Harlah MTYT ke 15

Wahyudi ketua MTYT 
Majelis Ta’lim Yasin Taipei (MTYT) boleh dibilang adalah organisasi muslim tertua di Taipei. Selama lima belas tahun telah banyak kiprahnya dalam pemberdayaan umat muslim di Taiwan khususnya pekerja Indonesia. MTYT setiap tahun mengadakan tablgih akbar. Kegiatan rutin berbasis pendidikan dan ketrampilan juga tetap dan terus dijalankan. Bertempat di aula serba guna masjid besar Taipei, pada Minggu (8/2), MTYT melangsungkan syukuran hari lahir yang ke 15 tahun.
Acara harlah MTYT ke 15 di masjid besar Taipei

 “Setiap hari libur MTYT sudah memiliki agenda kegiatan. Salah satunya adalah kursus komputer. Dan memasuki usia lima belas tahun ini, saya mengajak teman-teman semua untuk membesarkan bersama organisasi yang telah ada. Kalau mendirikan organisasi itu mudah, sementara keberadaan kita tidak selamanya di Taiwan. Dari itu lah agar selalu berkesinambungan, saya mengajak rekan-rekan semua untuk bersama-sama menjaga organisasi yang telah ada,”demikian tutur Wahyudi selaku Ketua MTYT. Ia juga menjelaskan di Taiwan saat ini banyak sekali organisasi dari kalangan TKI.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri para perwakilan organisasi yang berbasis anggota para TKI. Dalam rangkaian acara yang sama, Dedi Fazriansyah Putra selaku pembimbing MTYT mengungkapkan peranan dan capaian MTYT selama ini.
Dedi Fazriansyah pembimbing MTYT

 
“Banyak sekali peranan MTYT terutama kepada sesama pekerja Indonesia di Taiwan. Saya berharap dengan kegiatan rutin yang diadakan dapat meningkatkan pengetahuan para anggotanya. Lebih dari itu, setiap orang yang tergabung dalam organisasi ini bisa memiliki peranan penting terhadap kemaslahatan umat Islam,”demikian tutur mahasiswa asal Aceh yang kini tengah menimba ilmu di NTOU Keelung.  Dalam acara tersebut juga digelar tausyiah oleh Ustadz Minak Jinggo. Da’i yang kini bekerja di daerah Tainan itu berceramah dengan santai dan menggelitik para hadirin. Acara ditutup dengan doa bersama pada jam lima sore.



Komentar

  1. Assalamualaikum ... hari ini saya mau je taipe bolehkah malam jumat nanti saya nginep di mesjid kecil taipe untuk menunggu shalat id dan shalat jumat.. sY kebingungan hRus nginep dimanA SAY seorang diri

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Bacem

Mushola di Taipei Main Station

Keindahan Pagoda Tian Yuan di Tamshui