Xiangshan Puncak Incaran Fotografer di Taipei



Senja di Xiangshan
Pos pertama di Xiangshan

Sebagai penggemar fotografi saya selalu mencari tempat-tempat bagus di sekitar saya tinggal. Ketika datang pertama kali ke Taipei, ada satu foto yang menarik minat saya untuk mengunjunginya, Xiangshan.


Jika masuk ke laman pencarian Google, coba masukkan kata ; Xiangshan atau Taipei Elephant Mountain. Hasil pencarian teratas akan menunjukkan foto-foto dan juga situs yang mengupas tempat ini.
Dimulai dari taman ini
 

Lokasinya sangat dekat dengan 101 Tower, gedung tertinggi di Taiwan. Mengenai gedung 101 ini sendiri akan saya bahas di postingan yang lain. OK, kembali ke bukit Xiangshan (象山). 

Meskipun tidak terlalu tinggi, bagi yang tidak terbiasa jalan kaki akan terasa berat. Kita bakal dihadapkan dengan tangga yang naik tajam. Di beberapa titik bukit tersebut ada pos pemberhentian untuk istirahat. Jangan lupa jika mau naik siapkan dulu air minum secukupnya.

Energi bakal terkuras deras untuk menuju puncak Xiangshan. Tapi begitu tiba di atas, kita akan dibayar lunas dengan pemandangan yang ada. Pada hari libur, bukit Xiangshan sangat ramai pengunjung. Saran saya jika mau mendapatkan momen sun set, harus datang paling tidak jam dua siang. Ini sebagai antisipasi tempat. Sebab semakin sore pengunjung bukannya sedikit tapi bertambah banyak. Pilihan lainnya adalah datang pagi buta. Dijamin akan mendapat tempat bagus untuk mengambil foto. 
Anda harus menemukan gedung ini kemudian lewat jalan naik hingga di belokan paling ujung.
Untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah sekali. Terlebih lagi sekarang sudah ada jalur MRT langsung ke Xiangshan.  Jika dari Taipei Main Station cari jalur merah berhenti di stasiun akhir Xiangshan. Begitu berhenti di stasiun terakhir silahkan keluar di Exit 2.
Dari sini belok ke kanan
Selamat datang di Xiangshan
Dari sinilah perjalanan dimulai. Jangan cemas bila tersesat, dijamin tidak akan tersesat. Ingat sebuah ungkapan ; malu bertanya sesat di jalan. Dan ikuti jalur pendakian hingga ke puncak. 
Temukan tangga ini dan teruslah naik ke atas









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Bacem

Mushola di Taipei Main Station

Shifen Waterfall : Keindahan Alam di Pingxi