Keindahan Pagoda Tian Yuan di Tamshui

Sejenak hengkang dari hiruk pikuk pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Melepaskan penat dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam dapat menyegarkan kembali semangat Anda yang menurun

Incaran penghobi fotografi 

Kali ini saya pilihkan satu destinasi wisata yang tidak jauh dari Tamshui. Jika salama ini Anda pernah mengunjungi Tamshui, cobalah bergeser sedikit dari wisata pantai ini. Hanya perlu waktu kurang lebih 15 menit saja Anda sudah berada di lokasi Pagoda Tian Yuan. Lokasi pagoda berdasarkan GPS berada di koordinat 25°11'09.3"N 121°29'07.3"E . 

Sebagian besar dari kita (mungkin) pernah melihat pagoda. Pagoda sendiri berupa tempat ibadah umat Buddha. Arsitektur pagoda berupa atap bertumpuk-tumpuk lima tingkat. Pengunjung diperkenankan naik hingga teras paling atas. Dari ketinggian dapat dinikmati pemandangan alam district Tamshui yang bergunung-gunung. 
Pagoda Tian Yuan saat senja dikelilingi Sakura sedang mekar
Mengunjungi Tian Yuan sangat tepat dilakukan antara bulan Maret~April. Antara bulan ini Sakura mekar. Di sepanjang jalan masuk ke pagoda kanan kiri ditumbuhi Sakura.

Cara menuju Tian Yuan sangat mudah.
Jika naik taxi, tunjukkan saja alamat ini ke sopir :  新北市淡水區北新路3段36.
Bilang saja : Wo yao qi Tian Yuan kong. Kebanyakan sopir di sini tidak paham bahasa Inggris. Alternatif lainnya adalah tunjukkan foto pagoda. Dan sopir pasti paham. Waktu tempuh naik taxi berkisar 10~15 menit.

Jika naik bis, Anda harus menuju Tamshui MRT station. Cara ini paling mudah, dan saya referensikan jika Anda berasal dari luar Tamshui. Begitu sampai di MRT Tamshui, saat keluar dari gate MRT langsung belok kanan. Dan menuju antrian bis.

Di lokasi terminal lokal ini banyak sukarelawan menjadi penunjuk jalan. Bertanyalah kepada mereka bis mana yang akan menuju Tian Yuan Temple. Sebagai catatan, Anda harus memilih nomor jalur 875/876.

Berburu sakura mekar di sekitar pagoda Tian Yuan 

Yang harus menjadi catatan besar adalah ketika Anda mau kembali ke MRT Tamshui lagi. Setiap hari libur atau hari Minggu lokasi ini dibanjiri pengunjung. Untuk naik bis Anda harus rela mengantri lama. TIPS dari saya :
-        Jangan mengantri di halte yang berada di depan 7-11.
-        Berjalan belok kanan dari lokasi 7-11 itu sekira 700 meter. Di tempat ini tidak ada orang yang mengantri karena mereka tidak menggunakan trik ini. Jika Anda menungu bis di halte ini saya pastikan bisa memperoleh tempat duduk. Namun jika Anda menunggu bis di halte Tian Yuan, jangan harap Anda bisa duduk.

Okay ? Selamat berwisata.

 
Halte rekomendasi saat pulang ke Tamshui 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Bacem

Mushola di Taipei Main Station